Welcome to my blog!

~Great Minds talk about ideas, Average Minds talk about events, Small Minds talk about people~

Tuesday, October 26, 2010

Menghadapi Ujian Hidup

Hidup di dunia yang fana ini, seorang manusia akan mengalami berbagai macam ujian yang datang dari Allah Sang Pencipta Yang Maha Berkehendak dan Maha Kuasa. Terkadang kita mengalami sesuatu yang menyenangkan dan terkadang mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan. sebagai seorang mukmin, kita tidak boleh mengeluh apalagi menyalahkan Allah ketika kita sedang diberi ujian dengan kesulitan hidup. kita harus selalu berusaha tetap bersabar ketika ujian duka melanda hidup kita. sebaliknya, kita tidak boleh lupa bersyukur kepada Allah ketika sedang diuji dengan karunia dan nikmat dari Allah.

“Sungguh menakjubkan urusan orang beriman! Sesungguhnya semua urusannya baik. Dan yang demikian tidak dapat dirasakan oleh siapapun selain orang beriman. Jika ia memperoleh kebahagiaan, maka ia bersyukur. Bersyukur itu baik baginya. Dan jika ia ditimpa mudharat, maka ia bersabar. Dan bersabar itu baik baginya.” (HR Muslim 5318)



”Barangsiapa dikaruniai Allah kenikmatan hendaklah dia bertahmid (memuji) kepada Allah, dan barangsiapa merasa diperlambat rezekinya hendaklah dia beristighfar kepada Allah. Barangsiapa dilanda kesusahan dalam suatu masalah hendaklah mengucapkan “Laa haula walaa quwwata illaa billaahil’aliyyil’adzhim.” (Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung)” (HR. Al-Baihaqi dan Ar-Rabii’)

Wallahu A’lam

Sumber: http://www.facebook.com/home.php?sk=lf#!/note.php?note_id=156083757763990&id=148308538514036

No comments:

Post a Comment